Kamis, 30 Januari 2014

Sinopsis Man From The Star Episode 13 Part 1

Selamat Malam Semua .... ^_^

Udah nunggu Sub Indo Man From The Star Episode 13 dari tadi pagi dan akhirnya keluar juga. Bagi yang udah nunggu kelanjutan cerita Drama Populer Man From The Star Langsung aja Baca ya... :)


Sinopsis Man From The Star Episode 13 Part 1

"

Episode yang ke-13 ini diawali saat Min Joon mengajak Song Yi ke Museum. Min Joon mengungkapkan identitas dirinya yang sebenarnya.

Min Joon: "Ketika pertama kali aku datang kesini, aku ingin membantu orang laiin dengan kemampuanku. Untuk membantu mereka, aku harus membuka jati diriku."

Min Joon teringat pada saat masa Joseon dimana ia melihat seorang Ahjusshi yang kakinya tertindih batu besar. Min Joon merasa iba dan membantu Ahjusshi itu dengan kekuatannya. Untuk mengangkat batu besar itu Min Joon hanya menggerakkan tangannya dan membuat Ahjusshi itu kaget.





Namun sepertinya Ahjusshi ini tidak tahu terimakasih, ia memanggil para prajurit dan mengatakan kalau Min Joon menggunakan ilmu hitam untuk memindahkan batu besar dengan matanya dan Min Joon lah yang harus bertanggung jawab atas semua hal buruk yang terjadi di desa.
Ahjusshi dan Prajurit itu mengejar Min Joon yang tetap tenang berdiri dengan raut wajah sedih. Saat Ahjusshi dan Prajurit mendekat, sosok Min Joon menghilang dan membuat bingung mereka semua.





Min Joon: “ Orang hanya akan berterimakasih untuk beberapa detik. Karena kemampuanku, karena aku berbeda.. Mereka akhirnya takut padaku. Itu juga yang terjadi pada teman lama." Min Joon teringat kembali saat ia menceritakan jati dirinya kepada teman dekatnya. Karena tidak percaya Temannya meminta Min Joon untuk membuktikan kalau ia tidak mempermainkannya sekarang. Min Joon mengambil buku dari dalam tas dan buku itu melayang tepat didepan wajah mereka. Sontak  saja hal itu membuat teman Min Joon jatuh ketakutan dan meminta Min Joon untuk tidak mendekatinya lagi.






Min Joon: “Aku belajar dari pengalamanku. Itulah kenapa aku sembunyikan jati diriku untuk kehilangan mereka. Dan hari ini, aku bilang pada Cheon Song Yi tentang identitasku agar kehilangan dia. Aku ingin dia meninggalkan aku dan takut padaku.
Di Museum..

Min Joon: “apa kamu tidak tahu siapa yang menyelamatkanmu 12 tahun yang lalu? Orang yang menyelamatkanmu adalah aku. Aku tidak punya alasan tertentu menyelamatkanmu. Kamu hanya mirip dengan gadis dari 400 tahun yang lalu pemilik tusuk konde ini. Kamu begitu mirip dengannya, dan cukup membuatku bingung dengan kalian berdua.”

Song Yi: “apa yang kamu bicarakan sekarang? Pemilik tusuk konde dari 400 tahun yang lalu? Bagaimana kamu tahu wajahnya? Apa kamu hidup selama 400 tahun yang atau bagaimana?”
Min Joon membenarkan dan menceritakan jika ia berasal dari luar bumi 400 tahun yang lalu dan tidak bisa kembali ke planetnya.
Song Yi: “Do Min Joon.. ayo kita pulang, kamu belum sembuh benar.”




Song Yi berbalik dan ingin pergi namun Min Joon dengan kekuatannya membuat kaca tusuk konde pecah sehingga membuat Song Yi kaget dan meliht kearah Min Joon dengan takut. Song Yi berjalan mundur kebelakang saat Min Joon berjalan mendekat kearahnya.

Min Joon: “kamu bilang kamu tidak akan peduli siapa aku. Inilah aku. Kamu masih tidak peduli?”
Song Yi dengan takut bertanya bagaimana Min Joon memecahkan kacanya.

Min Joon: “kamu masih tidak mengerti? Aku bisa menyakitimu sekarang juga kalau aku mau. Jadi pergilah selama aku masih melepaskanmu. Pergi !!!”





Song Yi benar-benar ketakutan mendengar Min Joon berteriak mengusirnya. Ia memegang tangan Min Joon.
Song Yi: “Biarkan aku memegangmu sebentar saja. Aku tidak bisa berpijak dengan benar. Anggap saja kamu benar. Anggap saja kamu bisa menyakitiku kapanpun kamu mau. Lalu kenapa kamu melakukannya? Kenapa kamu menyelamatkan aku berkali-kali? Kamu mengabulkan semua yang aku inginkan. Kamu mendengarkan aku. Kenapa kamu melindungiku? Kenapa??”

Min Joon: “Aku sudah bilang padamu. Karena kamu mirip sekali dengannya. Aku heran apa ad sesuatu diantara kalin berdua, tapi.. kelihatannya tidak ada kaitannya. Jika kamu hanya Cheon Song Yi... aku tidak akan tertarik dengan apa yang terjadi padamu.”
Cheon Song Yi menangis, Min Joon melepaskan genggaman tangan Song Yi dan keluar dari Museum. Ekspresi Min Joon saat mengatakan kata jahat ini sebenarnya sangat sedih.


Song Yi: “ini tidak mungkin.. kamu bercanda padaku? Alien? Dia yang seharusnya pergi ke psikiater. Apa benar dia? Do Min Joon adalah...”

Song Yi teringat kejadian 12 tahun yang lalu saat Min Joon menyelamatkan dirinya. Kemudian saat seseorang menjatuhkan vas dari atap dan saat Song Yi akan terjatuh ke jurang. Ia menangis sambil terus melihat kearah Tusuk konde.

Song Yi keluar dari Museum, sebuah taksi baru saja mengantarkan penumpang dan Mobil itu langsung mati saat hendak pergi. Sang supir keheranan dengan mesin mobilnya, dari kejauhan ternyata Min Joon lah yang melakukannya. Ia menghentikan taksi itu untuk Song Yi, namun Song Yi tidak menoleh sedikitpun.





Perut Song Yi berbunyi karena kelaparan. Ia melepas antingnya dan memasukkannya kedalam tas dengan kesal.

Song Yi: “setidaknya kamu tadi mengajakku makan dulu sebelum bilang omong kosong itu. Kupikir tadi itu kencan!” Song Yi berjalan lagi dan sepatunya masuk kedalam lubang kecil sehingga Song Yi harus melepas sebelah sepatunya. Dari jauh Min Joon melihat dan mendengar kata2 Song Yi yang sedang berteriak marah sambil melihat bintang.

Song Yi: “ kamu berasal dari bintang lain? Alien? Jika kamu benar alien lalu aku adalah vampir. Aku tidak menua sama sekali sejak aku berumur 20 tahun. Wajah yang sama dan kulit yang sama! Mereka bilang aku pasti seorang vampir! Mereka bilangkecantikanku awet! Apa sih yang kamu tahu, kamu itu grim reaper, goblin, teripang, kamu monster yang menakutkan !”




Jae Kyung: “apa yang dibilang jaksa tentang aku? Menurutmu bagaimana? Apa orang itu thu yang sebenarnya? Cheon Song Yi! Hanya dia yang tahu. Pasti karena Cheon Song Yi. Ini selalu terjadi jika aku tidak segera membereskannya. Tapi.. alasan Cheon Song Yi itu kesalahanmu. Kamu mau menguangkapkan hubunganmu pada sainganmu. Kamu beri dia petunjuk. Itulah kenapa dia mengetahui tentang kita”

Tiba2 didepan Jae Kyung sudah duduk sosok Yoo Ra yang duduk dengan wajah sinis.

Yoo Ra: “kau masih menyalahkanku? Yang kamu lakukan sudah cukup. Kamu pikir kamu bisa menutupi semuanya?”

Jae Kyung: “aku bertemu dengan seorang rekan yang menarik. Aku tidak pernah bertemu dengan seseorang seperti dia. Dia mempunyai kemampuan yang aneh. Aku tidak tahu siapa dia. Itulah kenapa ini jauh lebih menarik. Aku tidak bisa langsung melawannya. Tapi aku tahu satu kelemahannya... Cheon Song Yi. Jadiaku putuskan bermain dengan menggunakan kelemahannya.” Maksud Jae Kyung orang itu adalah Min Joon.

Yoo Ra: “kamu bermain dengan cinta orang lain?” Jae Kyung membenarkan dan sosok Yoo Ra menghilang. Sosok Yoo Ra ini sebenarnya hanya khayalan Jae Kyung yang mulai gila karena kejahatannya.


Seorang petugas museum melaporkan tentang kaca tusuk konde yang pecahnamun tidak ditemukan bukti lain karena cctv tidak menyala. Ketua museum memberikan foto kepada petugas untuk dipajang.

Ketua: “mereka berasal dari tahun 1910. Itu ketika sekolah pertama kali dibuka. Apa kamu pikir dia salah satu diantara mereka? Penyandang dana misterius itu. Dia mensponsori sekolah ini ketika ini dibangun pertama kali. Dia terus mensponsori murid dengan beasiswa. Dia membayar penelitian. Musium itu tidak akan dibuka kalau bukan karena dia.” (orang yang dimaksud adalah Min Joon)

Petugas: “kenapa kita tidak memamerkan gambar ini untuk pameran kita?"





Min Joon dan Young Mok berjalan di sekitar universitas dan berbicara mengenai kejadian malam tadi. Young Mok khawatir Song Yi akan ketakutan. Young Mok meminta Min Joon untuk menghapus ingatan Song Yi saja dengan kekuatannya seperti yang ada di film. Min Joon menjawab tentu saja ia tidak bisa dengan kesal.


Young Mok: “Yah.. kita bahkan tidak tahu kapan kemampuanmu akan menghilang. Ia datang dan pergi. Kekuatan supermu seperti dadu yang berputar sekarang. Aku jadi takut..”

Didalam Universitas..


Min Joon: “ apa yang bisa kulakukan dari sekarang? Aku harus pergi segera. Aku tidak bisa bersamanya dan tinggal disini. Hal yang aku bisa hanya menghilang. Tidak ada yang bisa aku lakukan disini. Aku tidak bisa makan dengannya atau jalan-jalan. Merayakan bersama atau hal lain. aku ingin dia bisa makan enak, jalan-jalan dan menikmati hari yang indah dan hidup bahagia tanpa aku. Aku ingin melakukan apapun yang aku bisa.”


Min Joon teringat janji yang ia ucapkan pada Jae Kyung untuk menjadi tersangka dan menghilang untuk bisa menyelamatkan Song Yi. Ia menyembunyikan hal ini dari Young Mok. (Oh no...Min Joon jangan, biarkan Jae Kyung yang bertanggung jawab atas kejahatannya.. )






Song Yi curhat pada Bok Ja dan memintanya untuk merahasiakan hal ini sambil melakukan gerakan lucu. Song Yi berkata kalau Min Joon mengaku dirinya alien. Bok Ja tidak terkejut dan menanggapinya dengan cerita cintanya.


Bok Ja: “ketika aku pertama kali meminta seorang pria untuk kencan, dia bilang ‘Aku ikut Wamil’.. tapi aku menemukannya di klub sebuan kemudian. Pria kedua juga bilang ‘Aku mau pindah keluar negeri’.. tapi aku menemukannya di pasar ikan Soraepogu setahun kemudian. Kamu tahu jawaban lucunya apa? Dia bilang ‘aku terlalu posesif, aku harus menerimanya..’ terus dia memutar matanya dan membungkam mulutnya. Aku pikir ia menjadi dukun. Lalu kemudian dia menikah di Gereja. Pastur meresmikannya dan menyanyikan lagu untuknya. Untuk membuangku. Tapi dia (Min Joon) keterlaluan dengan kebohongannya! Alien??” Bok Ja menceritakan pengalamannya sambil membayangkannya. (selalu ketawa kalau ada Bok Ja, ceritanya selalu ngada2 ^_^)






Song Yi mengatakan banyak hal aneh yang ada pada diri Min Joon contohnya saat kotak kaca yang pecah dengan tiba2. Bok Ja mengatakan kalau dia mungkin seorang pesulap yang mengaku menjadi alien. “Dia berbohong atau sakit jiwa..”

Song Yi bangkit dari duduknya dan mengatakan kalau ia akan memeriksanya sendiri.


Song Yi pergi keatas bukit menggunakan high heels. Ia membuat keributan dengan meneriakkan nama Min Joon dan orang2 disekitarnya menganggap Song Yi gila. Ia berjanji percaya bahwa Min Joon alien jika Min Joon datang menghampirinya segera.


Song Yi: “ Do Min Joon ! Tolong Aku ! Do Min Joon ! aku di Mt. Bukhan. Aku dalam bahaya. Sungguh! Oh ya Tuhan! Tolong aku ..!”

Namun tidak ada yang datang dan hanya ada suara burung yang nyaring.






Min Joon memanggil nama2 muridnya untuk mengisi daftar hadir. Song Yi tiba2 datang dari pintu belakang dan mengibaskan rambutnya. Semua orang menoleh kearahnya termasuk Min Joon. Saat kelas berakhir, Song Yi mencegat Min Joon yang akan keluar dan memintanya untuk mengikutinya sebentar. Min Joon menyuruh Song Yi minggir, Song Yi: “kamu bukan alien kan? Kamu bukan kan??”






Min Joon dan Song Yi berjalan menuruni tangga bersama dan menjadi pusat perhatian mahasiswa yang ada disana.

Min Joon: “apa yang kamu lakukan? Semua orang melihat kita.”
Song Yi: “ terbanglah.. kamu tidak bisa terbang? Apa kamu perlu bajunya superman? Kedengarannya aku sedang bermain kan? Tidakkah ini sangat menjengkelkan? Itulah yang tepat aku rasakan. Kamu bukan, kan?” Min Joon tidak menghiraukan kata2 Song Yi dan ingin pergi namun Song Yi mengancamnya.

Song Yi: “jangan coba2 berani pergi tanpa aku. Aku akan berteriak disini. Bahwa kamu alien. Lihat bagaimana orang2 melihat kita? Jika aku berteriak, aku akan menjadi headline dan seluruh korea akn tahu dalam sekejap. Seorang profesor di universitas bergengsi adalah seorang alien. Jika kamu meninggalkanku disini aku tidak hanya akan menjerit, aku akan melaporkn ke polisi, menulis surat ke blue house dan menelpon NASA atau apapun. Jangan coba2 padaku.
Min Joon: “apa yang kau inginkan dariku?”
Song Yi: “makanlah denganku..”




Song Yi menyetir mobil dan membawa Min Joon ke rumah makan yang jauh.
Min Joon: “kemana kita mau pergi?”

Song Yi: “Makan. Aku yang tentukan dimana dan mau makan apa.”

Mereka sampai dirumah makan dekat pantai dan memakan kepiting. Song Yi mengajak Min Joon untuk pergi kepantai disaat makan dan Min Joon menyuruhnya untuk berhenti.

Song Yi: “kamu sangat menyukai makan corvina dan kimchi, apa alien makan semua itu? Kamu tidak recharge dirimu dengan listrik atau getah pohon?” Song Yi mencubit pipi Min Joon “apa kulitmu mengelupas? Alien punya jiwa reptil didalamnya dan punya darah biru.”

Min Joon kesal  : “aku tidak ganti kulit. Aku bukan reptil dan darahku merah. Dan orang2 planetku lebih adil daripada orang2 disini. Kamu orang bodoh yang salah paham dan menganggap kami dari film seperti ‘planet of the apes’ atau ‘alien’. Aku speechless hanya lihat film itu.” Song Yi tersenyum dan menawarkan soju, Min Joon menolaknya dan akhirnya Song Yi lah yang meminumnya.



Min Joon dan Song Yi pergi kepantai.
 
Song Yi bertanya tentang pemilik tusuk konde yang mirip dengannya. “apa dia cantik? Oh yeah.. dia mirip denganku. Tidak usah menjawabnya. Tapi.. apa semuanya sungguh2? Karena aku mirip dengan gadis yang kamu sukai? Apa Cuma itu?

Min Joon: “benar.. ini semua dimulai karena sebuah kesalahan. Aku tertarik karena kalian berdua sangat mirip. Aku pensaran dan aku ingin mencarinya. Jadi aku tinggal disekitarmu. Lalu aku menyadari kamu bukan dia. Jika aku pernah menyukaimu sedikit, aku pasti akan masih mersakan sesuatu setelah aku sadar kalau kamu bukan dia. Tapi aku tidak merasakan apa-apa.”



Song Yi: “kamu tidak pernah menyukaiku bahkan dalam sekejap saja?jantungmu tidak pernah berdebar karena aku.. kamu tidak pernah sekalipun khawatir tentang ku? Kamu tidak pernah menyukaiku meskipun sedikit saja. Siapa aku, terlepas aku mirip seseorang? Kamu tidak pernah membayangkan masa depanmu denganku?”

Do Min Joon ingat saat ia mendekat kepada Song Yi dan Saat Song Yi menyentuh tangannya. Saat ia mencium Song Yi dan saat Song Yi memintanya untuk membeli handphone. Saat Min Joon mengkhawatikan Song Yi yang akan terjatuh dari kapal dan saat Song Yi terkena usus buntu. Saat ia memimpikan dirinya dan Song Yi di masa depan. Ia ingat semua kenangannya saat Song Yi bertanya itu.




Min Joon: “apa kamu perlu mendengar jawabannya?”

Song Yi: “yeah. Berikan aku jawaban yang sejujurnya.”

Min Joon: “Tidak pernah. Tidak sekalipun. Apa itu lebih penting untukmu? Apa itu lebih penting daripada fakta aku seorang alien dan aku sudah hidup selama 400 tahun? Bahwa aku menyukaimu atau tidak?”

Song Yi: “Yeah... bagiku itu lebih dari segalanya. Beribu kali lebih penting daripada untuk tahu dari bintang mana kamu berasal. Apakah kamu seorang alien, vampir, monster atau apapun masa lalumu seperti apa. Pria yang kusukai, maksudku saling menyukai. Apa yang dia pikrkan tentang aku itu yang paling penting. Apakah kamu menyukai dengan tulus bahkan sedetik saja. Atau jika kamu pernah tertarik kepadku karen gadis yang tidak bisa dapatkan. Itu semua lebih penting bagiku. Tidakkah itu sangat jelas? Kamu adalah pria yang aku sukai."




Song Yi: “Apakah kamu yang telah menyelamatkanku 12 tahun yang lalu. Apakah kamu orang itu atau bukan, itu tidak masalah buatku. Aku hanya menyukaimu sebagai Do Min Joon, tetangga sebelahku. Aku menyukaimu dengan segenap hatiku. Tapi jika aku hanya pengganti orang lain, maka kamu menjadi yang terburuk. Jika aku masih menyukaimu seperti itu, maka aku akan menjadi lebih buruk lagi. Aku akan menyerah...”

Min Joon: “Itu ide yang bagus..”
Song Yi kecewa dengan jawaban Min Joon. Ia menghadap kesamping dan berbicara tanpa memandang Min Joon.



Song Yi: “ aku minta maaf karena sudah mengganggumu, Do Min Joon. Ini tidak akan terjadi lagi. Yakinlah. Meskipun ini sangat tidak mungkin, tapi jika aku sampai berubah pikiran dan menelponmu, atau menunggumu.. terus saja tolak aku seperti yang sering kamu lakukan. Jika kita sampai bertemu satu sama lain. Berpura2lah tidak pernah mengenalku. Tidak ada gunanya lagi.”

Song Yi membalikkan dirinya untuk pergi dari hadapan Min Joon. Min Joon melihat kepergian Song Yi dengan helaan nafas yang panjang.


Sampai sini dulu Sinopisnya Ya...

Sinopsis Man From The Star yang Episode 13 Part 2 klik Disini
Untuk Sinopsis Man From The Star Lengkapnya Klik Disini

Komenku: "Min Joon benar2 menunjukan kedinginan hatinya agar Song Yi menjauh dari dirinya. Mungkin itu adalah yang terbaik bagi Min Joon untuk menjauhkan Song Yi dari Jae Kyung. Namun yang kita lihat, mereka berdua sama tersakiti. Jae Kyung emang jahat buanget ya.. kalau ngeliat mukanya rasanya kesal2 bermunculan, hehe"



Selamat Malam !! ^_^ Tinggalkan Komenmu ya..

Klik Link ini untuk Sinopsis Man From The Star Episode 13 Part 2

Reaksi:

4 komentar:

  1. Aiihj..ini film daebak sekali...koxak romantis penuh tanda tanya...update part selanjutnya yaaa
    ..ditunggu niiiii
    ..

    BalasHapus
  2. Keren bgt min.......tiap episodenya bikin penasaran gk sabar nunggu part2nya

    BalasHapus
  3. Sinopsis yang Part 2 sudah aku Posting, Terimakasih sudah berkunjung .. :)

    BalasHapus
  4. wuihhh suka bgt sama film ini.. maksh sinopsisnya.. :)

    BalasHapus